Berita/Artikel

Microsoft Office 365 Sebagai PJJ SMAN 1 Margasari

Office 365

Ketika sekolah-sekolah di seluruh dunia merespons COVID-19, kebutuhan akan alat pembelajaran jarak jauh sangat mendesak. Untuk mempermudah transisi ke pembelajaran jarak jauh. Sekolah kami merespon dengan menyusun sumber daya, pelatihan, dan sarana prasarana guna melayani peserta didik dengan melaksanakan pembelajaran jarak juah sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah provinsi Jawa tengah.
Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMA Negeri 1 Margasari bekerja sama dengan microsoft untuk pelaksanaan pelayanaan pembelajaran kepada peserta didik menggunakan microsoft office 365 for education selanjutnya disingkat Office 365. Mengapa harus dengan Office 365 ? Office 365 sangatlah lengkap dari segi fasilitas dan tampilan, dan mudah diakses serta direkomendasikan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri memberikan fasilitas Offie 365 gratis dengan Deployment jatengpintar.id.

Sekolah-sekolah yang memiliki domain sekolah sendiri dapat membuat deployment office 365 secara mandiri. SMA Negeri 1 Margasari dengan domain sman1margasari.sch.id telah membuat deployment office 365 untuk guru, karyawan dan peserta didik. Dengan deployment sekolah, Kami SMA Negeri 1 Margasari dapat membuatkan akun sebanyak guru dan peserta didik, dapat menambahkan akun seabanyak 5000 akun guru, 5000 akun peserta didik dan menggunakan fasilitas didalamnya secara gratis.

Untuk mempersiapkan sumber daya pengajar (guru) dalam menggunakan Office 365, SMA Negeri 1 Margasari melaksanakan pelatihan selama 3 hari dengan dipandu langsung oleh Bapak Kepala Sekolah sebagai instruktur, yang sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan langsung secara daring bersama Microsoft.

Fasilitas dalam Office 365 seperti Teams untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dalam jaringan (daring), One Drive untuk penyimpanan media, dan lain seabagainya. fasilitas tersebut sangat membantu dalam pembelajaran jarak jauh/daring di sekolah Kami, SMA Negeri 1 Margasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *