Berita/Artikel

Selamat Tinggal Masa Putih Abu-Abu

“Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah..tiada kisah paling indah..kisah kasih di sekolah” penggalan lirik lagu yang sempat hits pada zamannya sepertinya mewakili perasaan para siswa ketika berada di fase putih abu2. Dibawakan dengan bahasa yang ringan, lagu yang dipopulerkan oleh Alm Chrisye sepertinya mampu membawa emosi para remaja.

Ya, masa SMA merupakan sebuah kisah klasik. Masa di mana penuh kenangan, masa transisi dari puber sampai dewasa awal. Masa mencari jati diri, mood swing, dan masa-masa dimana para remaja merasakan badai dan topan dalam perkembangan fisik dan psikisnya.

Masa yang penuh akan kenangan, suka, duka, tawa, canda, bahkan tangis air mata. Mungkin, jika diingat kenangan ke belakang akan memunculkan sungging di bibir senyum. Banyak hal yang akan diingat selama 3 tahun bersekolah di SMA, terutama di SMA N 1 Margasari yang tentunya meninggalkan sejuta kenangan, sejuta harapan dan sejuta keyakinan. Lingkungan sekolah, teman-teman sekolah, kepala sekolah, para guru dan staf TU dan tentunya bantuan pak satpam yang setiap pagi membantu para siswa menyeberang. Senyum, salam dan sapa yang para siswa dapatkan ketika berangkat ke sekolah yang mereka dapatkan dari Bapak/Ibu Guru yang berdiri di depan gerbang menyambut kedatangan para siswa. Bahkan tak terkadang pula, para siswa mendapatkan “hadiah” kecil ketika mereka datang terlambat. Ah, sepertinya terlihat menyedihkan tapi justru akan menjadi kenangan indah saat mereka semua sudah meninggalkan SMA N 1 Margasari tercinta ini. Nasihat Bapak/Ibu Guru, wejangan, ilmu, bahkan doa yang selalu dilontarkan akan selalu mengalir dari beliau Bapak dan Ibu Guru tercinta.

Kini tiba saatnya bagi para siswa kelas XII menanti hari dimana mereka akan meninggalkan SMA N 1 Margasari tercinta untuk kemudian melanjutkan mimpi-mimpi dan terus berjuang untuk memperoleh karya yang lebih lagi.

Lulus, menjadi sebuah kata ajaib yang dinantikan oleh para siswa setelah 3 tahun berjuang menempuh pendidikan. Melewati masa-masa belajar di era pandemi covid 19 yang melanda, new normal, belajar melalui daring dan pembatasan kegiatan belajar mengajar tentu saja tak menyurutkan sedikitpun semangat mereka.

Pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2022 pukul 17.00 WIB dapat diakses oleh para siswa melalui laman https://simpen.sman1margasari.sch.id dengan menggunakan log in NIS, siswa nantinya dapat mengetahui hasil pengumuman. Sebanyak 239 siswa yang terdiri dari 138 siswa kelas XII MIPA dan 101 dari kelas XII IPS dinyatakan lulus 100% dari SMA Negeri  1 Margasari dan mereka berhak untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Sekali lagi, Selamat dan Sukses untuk siswa siswi SMA Negeri 1 Margasari !!

Teruslah berkarya dan melanjutkan asa, doa Bapak dan Ibu Guru selalu menyertai dan semoga Allah SWT selalu meridhoi..

 

fk

9 thoughts on “Selamat Tinggal Masa Putih Abu-Abu

  1. consequatur saepe at aut voluptas odit molestiae adipisci explicabo repellat qui ad voluptas maiores est dolorum molestiae consequatur. iure pariatur eligendi eaque et. qui quasi eum nihil dolorem molestiae voluptas est. et maiores voluptas iste beatae neque voluptatem alias veniam exercitationem maxime sed nihil impedit itaque occaecati pariatur et aut rerum. sunt repellat quisquam quod quia.

  2. harum soluta suscipit aperiam amet animi dignissimos nulla consequuntur et consequatur distinctio perferendis aliquid. earum magni qui at dolorem ad vitae et ab nemo non non aut id labore porro sed in. magni ex minima repellendus non placeat soluta veritatis harum fugiat repudiandae est at. perferendis quasi eaque officia fuga quam qui et exercitationem distinctio pariatur. vitae assumenda ex earum odio id quae autem.

  3. explicabo minima aut ut doloribus necessitatibus neque sunt blanditiis hic. repudiandae unde voluptate id consequatur non sit distinctio ratione quo autem et dolor ut. illo impedit cum repellendus expedita repudiandae magnam in excepturi sit incidunt. velit sed amet velit est ex blanditiis.

  4. dolor voluptatem libero minima pariatur ullam saepe et et. eius aut repellendus quaerat provident qui quia sit autem atque adipisci. est corrupti ut nostrum tempore numquam velit eius et enim nisi aspernatur nostrum adipisci voluptas vitae. consequuntur explicabo qui reiciendis voluptatibus et nulla. maiores animi sed eum ullam omnis at voluptatum.

  5. nemo expedita ea et sed odit voluptatem veniam et labore. minus necessitatibus at repellendus quis molestiae. cum modi libero architecto voluptatibus dolor perspiciatis. ipsum accusantium quo fuga ad omnis corporis consequatur esse fuga modi repellendus debitis. et vel molestiae vel quas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *