Berita/Artikel

Peringatan HUT PMI ke-78, 81 PMR Wira SMAN 1 Margasari dikukuhkan di Pemda Kab. Tegal

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke-78, PMR wira SMA N I Margasari mengikuti mengikuti upacara tersebut yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal. Pada acara tersebut PMR wira smansaga mengirim 81 anak yang terdiri dari kelas 10 dan kelas 11.

Dra.hj Umi Azizah selaku bupati tegal menghadiri acara tersebut. Dalam sambutannya bupati tegal menyampaikan saat ini aktivitas masyarakat masih terhalang karena keadaan iklim,seperti bemcana kekeringan,kebakaran lahan,tanah longsor dan lain sebagainya.

Bupati Tegal juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus, staf, relawan PMI Kabupaten Tegal yang tanpa lelah membaktikan tenaga, pikiran dan waktu untuk melakukan upaya pelayanan kemanusiaan terbaik kepada masyarakat.

Selain upacara HUT PMI ke-78, PMR wira Smansaga juga mengikuti uji kecakapan. Uju kecakapan tersebut dilaksanakan secara online dengan 25 soal kepalangmerahan dan 25 soal donor darah. Selain ada juga uji praktek berupa presentasi dengan kelompoknya yang terdiri dari 4-7 anggota. Sebelum uji kecakapan anggota PMR wira smansaga sudah berlatih dan belajar dengan giat sebelum kegiatan dimulai agar mendapat hasil maksimal. Untuk uji prakteknya PMR wira smansaga membuat infografis maupun poster untuk dijadikan media presentasi agar nilai praktek yang didapat sesuai keinginan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan anggota PMR wira sudah dikukuhkan dan resmi menjadi PMR wira SMA N 1 Margasari. Semoga setelah dikukuhkan bisa berkomitmen dan menjadikan PMR wira smansaga menjadi lebih maju. (ZAM)

5 thoughts on “Peringatan HUT PMI ke-78, 81 PMR Wira SMAN 1 Margasari dikukuhkan di Pemda Kab. Tegal

  1. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat! Saya selalu mencari sumber berita yang dapat memberikan wawasan mendalam seperti yang diberikan oleh website ini. Sangat membantu untuk tetap terhubung dengan berita terkini dan relevan.Oh ya, sambil kita berbicara tentang keterhubungan online, jangan lupa cek juga V.af, penyedia URL shortener terbaik yang membantu mempersingkat dan menyederhanakan tautan Anda. Dengan V.af, pengalaman berbagi tautan menjadi lebih efisien dan stylish. Jangan lewatkan untuk mencoba! 👍✨

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *