Berita/Artikel

Sosialisasi dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Divisi SOSDIKLIH dan Parmas

Indonesia sudah mendekati bulan-bulan politik dimana para politikus kelak akan berorasi di masyarakat untuk mendapat suara rakyat pada pemilu presiden 2024 mendatang. Penting bagi para pelajar Indonesia untuk mengetahui dasar-dasar pemilu, khususnya para pelajar SMA yang usianya sudah menginjak 17 tahun. Oleh karena itu, pengadaan kegiatan P5 ini dikolaborasikan dengan tema “Suara Demokrasi” supaya nantinya siswa dapat mengikuti berbagai kegiatan politik di masyarakat yang akan diadakan pada tahun-tahun mendatang.

Pada kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila oleh seperangkat kelas XI yang bertemakan “Suara Demokrasi” dikolaborasikan dengan momentum pemilihan ketua dan wakil ketua osis yang dilaksanakan pada tanggal (27/9/23) mendatang. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, perlu diadakan sosialisasi dari pihak yang berwenang di bidang politik yaitu dari PPK Kecamatan Tonjong divisi SOSDIKLIH dan Parmas, tepatnya di aula pada selasa pukul 9:30 pagi.

Bapak Edi Purnomo Adjie S.Pd.I selaku pemateri dari PPK Kecamatan Tonjong juga Bapak Zaenul Mutaqin S.Pd menyampaikan beberapa teori dasar terkait pemilihan umum yang kemudian akan direalisasikan dalam pemilos tahun 2023/2024 pada rabu mendatang. Tidak hanya pembekalan teori, para seperangkat tim dan kandidat paslon juga turut mengikuti simulasi sehingga nantinya siswa-siswi dapat mengetahui gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan. (OLV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *