Berita/Artikel

Literasi Digital SMAN 1 Margasari bersama Mahasiswa KKN Universitas Majalengka Berlangsung Lancar

Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) Universitas Majalengka, telah melaksanakan program kerja berua kegiatan sosialisasi di SMA N 1 MARGASARI pada hari Kamis (31/8). Program tersebut membahas tentang literasi digital. Diikuti oleh 42 siswa dari 21 kelas serta beberapa guru yang ikut menemani dalam kegiatan tersebut.

Tujuan dilasanakan kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan serta kecakapan kepada siswa siswi dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya. Literasi digital merupakan salah satu komponen penting dalam mencerna sebuah informasi, termasuk di dalamnya kemampuan membaca dan menulis dalam bentuk digital. Misal, pada saat membaca berita. Siswa siswi yang menggunakan literasi digital umumnya memerlukan kecanggihan teknologi untuk menyaring informasi yang akurat agar dapat terhindar dari berita HOAX atau bahkan adanya penipuan
Selain itu pemateri juga menegaskan bahwa dalam bersosial media kita seharusnya memposting foto atau video yang layak untuk di lihat oleh orang lain.

Pada saat materi selesai ada juga sesi tanya jawab dan game berupa quiz menggunakan hp. Pemenang dari quiz tersebut yakni 3 siswa dan di mendapatkan hadiah dari mahasiswa KKN. Di penghujung acara siswa siswi berserta mahasiswa KKN tersebut melakukan foto bersama untuk didokumentasikan

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan berharap bisa menambah wawasan tentang bagaimana cara kita bermedia sosial dengan baik dan benar. (ZAM)

7 thoughts on “Literasi Digital SMAN 1 Margasari bersama Mahasiswa KKN Universitas Majalengka Berlangsung Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *